Senin, 29 Juni 2009

Lakar Wong Kito menang lagi!!!

Pda hri Minggu,tgl 28 Juni 2009 pukul 19.00 WIB di Stadion Jakabaring Palembang berlangsung partai pamungkAs,yaitu partai final antara Tuan Rumah,Sriwijaya FC Palembang menghadapi juara Liga Super Indonesia musim 2008/2009 Persipura Jayapura.Sebelumnya,pada pukul 15.30,diadakan pertandingan perebutan juara 3 antara "Persijap Jepara vs Deltras Sidoarjo" yang dimenangkan oleh Deltras dengan skor 3-1.
Sebelum pertandingan berlangsung,panitia penyelenggara mengadakan pegelaran tari-tarian yang memadukan antara tarian tradisional & tarian modern oleh dancer yang telah diaudisi.
Tepat pukul 19.30 WIB pertandingan pun dimulai,sepanjang babak pertama,kedua tim saling silih-berganti berinisiatif menyerang,tapi hasilnya hingga akhir babak pertama,hasilnya masih 0-0.
Kebuntuan pun terpecahkan.hsilnya,pada menit ke 51,umpan dari M.Nasuha disambut oleh heading yang baik oleh Obiora,hasilnya kedudukan berubah menjadi 1-0.Tapi hl ini tak berlangsung lama,pada menit ke 61,para pemain Persipura melakukan Walk Out (WO) dari lapangan,menyusul keputusan wasit Purwanto yang tidak melihat adanya pelanggaran didalam kotak penalty oleh Tsimi yang melakukan handsball.Kontan hal ini membuat pemain & official Persipura marah.Alhasil, pemain2 pun melakukan mogok main.
Setelah hampir 1 jam pertandingan terhenti,akhirnya wasit & persetujuan dari BLI & PSSI menetapkan Sriwijaya FC menang WO atas Persipura Jayapura.
Pesta meriah pun dimulai.Kembang api mewarnai langit di Gelora Jakabaring Palembang.Hadiah senilai 2 milyar pun diserahkan kepada SFC.Tidak hanya itu,Richard Anaore Obiora pun meraih gelar "pemain terbaik Copa Indonesia" & mendapat uang tunai 75 juta.
Persipura sebagai runner up mendapat hadiah uang senilai 750juta & Deltras sebagai juara ke-3 mendapat uang senilai 350juta.

0 komentar: